Pengawasan Komplek Pemda Diperketat

Pengawasan Komplek Pemda Diperketat

\"Dalam

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Dalam beberapa minggu terakhir, komplek Pemda Mukomuko tercoreng akibat ulah oknum warga yang melakukan tindakan negatif. Seperti diduga mesum yang dilakukan antara pria dan wanita bukan muhrim. Untuk mencegah kembali terjadi hal yang sama, personel Satpol PP memastikan memperketat pengawasan dan patroli khususnya pada malam hari.

“Selain patroli ditambah, pengawasannya juga di perketat,” tegas Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Drs Marjohan dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. Menurutnya, untuk menjaga maksimal masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan tanggung jawab masing – masing OPD.

“Seluruh OPD ada penjaganya masing – masing. Penjaga tersebutlah yang harus lebih dimaksimalkan, ” pungkasnya. Senada disampaikan Kabid Ketertiban, Suryanto. Menurutnya, pengawasan dan penjagaan masing – masing OPD tanggung jawab OPD yang bersangkutan. Jikalau OPD membutuhkan personel dari Satpol PP. Pihaknya siap untuk menugaskan minimal satu OPD sebanyak dua personil.

“Jika OPD meminta bantuan penjagaan lebih maksimal, kami siapkan personel. Satu OPD siap ditugaskan sebanyak dua personel,” tambahnya. Sekedar diketahui Satpol PP sejak beberapa minggu terakhir telah mengamankan dua kali kejadian pria dan wanita bukan muhrim berbuat mesum. Namun dalam peristiwa itu Satpol PP hanya sebatas mengamankan dan menyerahkan pasangan tersebut ke pihak keluarga dan penghulu adat pasangan yang bersangkutan. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: